Sewa billboard Jakarta biasanya menjadi solusi paling ampuh bagi pengusaha yang ingin menampilkan produknya di tengah masyarakat. Meskipun memasang iklan dengan cara outdoor ini tidak sepraktis beriklan di media sosial, namun dampak yang ditimbulkannya juga lebih besar. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh si pemasang, asalkan tidak salah saat memilih jasa sewa billboard. Nah, sebagai panduan, berikut ini beberapa pertimbangan yang perlu Anda terapkan saat akan sewa billboard Jakarta.

Pertimbangn sebelum melakukan Sewa Billboard Jakarta

1. Lokasi Pemasangan Billboard

Berhubung penampang dari media iklan ini sangat besar, jelas pertimbangan pertama yang harus Anda pikirkan adalah strategis atau tidaknya lokasi penempatan billboard tersebut, Semakin banyak orang yang lewat di jalan tersebut, semakin strategis tempat itu digunakan untuk memasang iklan dengan papan. Sebab, lokasi strategis memberi peluang besar untuk mendatangkan pembeli potensial. Karena itu billboard harus berada di lokasi yang mudah terlihat dan dibutuhkan ruang yang cukup luas agar bisa menampung papan besar tersebut. Oleh karena itu, ruangan outdoor seperti pinggir jalan yang ramai merupakan lokasi yang paling tepat untuk memasang papan billboard.

2. Desain Billboard

Selain lokasi, hal yang perlu Anda persiapkan adalah desain sekaligus konten dari billboard itu sendiri. Salah dalam menggunakan bahasa iklan, akan memberikan imbas tidak baik bagi promosi Anda. Terlebih jika desain billboard sendiri tidak begitu menarik. Pemasangan iklan Anda hanya berakhir sia-sia karena tidak memberikan dampak apa pun terhadap bisnis yang sedang Anda jalani. Oleh karena itu, pilihlah desain dan konten billboard yang menarik. Tidak hanya itu, pemilihan warna yang sesuai dengan target konsumen juga harus diperhatikan. Semakin tepat Anda dalam memilihnya, semakin besar peluang Anda memperoleh konsumen potensial.

3. Pajak Reklame

Karena menggunakan fasilitas umum milik pemerintah daerah, sudah pasti ada pajak yang perlu Anda keluarkan sebagai bukti telah diberinya ijin untuk pemasangan iklan tersebut. Besarnya pajak biasanya sudah dituangkan dalam peraturan pemerintah dari daerah tersebut sebagai syarat pemasangan iklan. Sebagai pemasang iklan, Anda perlu mengetahuinya sejak dini. Sebab, tanpa mengantongi ijin dari pemerintah daerah setempat, sudah pasti Anda akan mendapatkan sangsi baik berupa denda maupun penurunan papan iklan secara paksa. Dengan mengetahui besarnya pajak yang harus dibayarkan, maka Anda sudah bisa memperkirakan besarnya budget yang harus dikeluarkan dalam pemasangan iklan tersebut.

4. Konstruksi Reklame

Kelayakan konstruksi reklame biasanya juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Selain agar tidak menghambat perijinan, kelayakan konstruksi juga akan menjamin iklan Anda dapat terpasang dalam waktu lama. Dalam hal ini, Anda harus pandai dalam memilih jasa pembuatan konstruksi advertising outdoor yang terpercaya. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kondisi sekitar lokasi pemasangan billboard. Jika terdapat pohon-pohon besar, mintalah ijin untuk memangkas sebagian daunnya. Namun, jika tidak diperbolehkan, Anda bisa menggeser posisi pemasangan papan billboard agar iklan Anda tidak tertutupi pohon tersebut.

5. Biaya Pembuatan

Hal penting yang juga perlu Anda perhatikan dan persiapkan adalah biaya pembuatan papan billboard sekaligus pemasangannya. Sebab, tidak bisa dipungkiri, budget yang harus Anda keluarkan untuk pemasangan iklan dengan media ini tidak bisa dibilang murah. Sebab, bahan pembuatan papan sendiri sudah cukup mahal, belum lagi ongkos jasanya. Dalam hal ini, Anda perlu membandingkan harga satu penyedia jasa dengan yang lainnya untuk mendapatkan harga terbaik sewa billboard Jakarta.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!