Iklan billboard di Indonesia saat ini semakin marak, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bali. Tak heran jika jalanan di kota-kota tersebut banyak dihiasi billboard dengan berbagai macam iklan dan ukuran. Mahalnya harga pemasangan iklan jenis ini ternyata tidak menyurutkan bagi para pengusaha untuk menggunakan teknik ini untuk memasarkan produknya. Hal ini tak mengherankan, sebab dampak yang ditimbulkan dengan pemasangan iklan seperti ini juga sangat luar biasa. Keuntungan besar dapat diperoleh daripada membuat iklan dengan cara konvensional. Berikut ini lebih lengkap manfaat beriklan dengan menggunakan billboard dibanding media lain.

  1. Lebih Bisa Merebut Perhatian Pelanggan

Ukurannya yang besar dan biasanya dilengkapi dengan lampu yang super terang, membuat billboard lebih mampu merebut perhatian para pengguna jalan. Billboard biasanya statis, sehingga mau tidak mau akan membuat semua mata yang melewatinya pasti akan memperhatikannya.

  1. Biaya yang Dikeluarkan Hemat

Jika dilihat dari nominal uang yang harus dikeluarkan saat memasang iklan model ini memang tampak sangat mahal. Namun, jika nominal uang tersebut dibandingkan keuntungan yang akan Anda peroleh, jelas biaya tersebut menjadi lebih murah. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lain selain sewa billboard itu sendiri. Ini artinya, Anda lebih bisa menekan pengeluaran budget promosi.

  1. Efektif untuk Menciptakan Brand Image Perusahaan

Brand merupakan hal yang vital bagi keberadaan sebuah perusahaan. Sebab, dengan adanya brand, konsumen akan lebih mengenal perusahaan tersebut. Tak heran jika banyak pengusaha yang sekuat tenaga menciptakan suatu brand menarik untuk perusahaannya. Nah, dengan penggunaan billboard, brand perusahaan juga bisa tercipta dengan baik, terutama brand image dan brand awareness.

  1. Lebih Fleksibel dalam Warna Maupun Gaya Iklan

Dibandingkan dengan beriklan menggunakan media lain, penggunaan billboard membuat Anda lebih fleksibel dalam memilih warna serta gaya iklan. Anda bisa berkreasi sekreatif mungkin agar lebih banyak konsumen yang memperhatikan iklan Anda.

  1. Jangkauan Konsumen Lebih Banyak

Jika lokasi pemasangan billboard di tempat strategis, sudah bisa dibayangkan berapa banyak pasang mata yang menatap iklan tersebut. Dalam satu hari, bisa mencapai ribuan orang yang akan memperhatikan iklan yang Anda pasang pada billboard. Ini artinya, tujuan pemasangan iklan akan lebih mudah tercapai.

  1. Target Audiense Dapat Disesuaikan dengan Lokasi

Memasang iklan billboard di Jakarta akan membuat Anda lebih bisa menjangkau konsumen sesuai keinginan. Jika memang ingin memilih target konsumen tertentu, Anda bisa memilih lokasi yang banyak dilewati oleh target konsumen.

  1. Pesan Iklan Dapat Disampaikan secara Kontinu

Dengan dipasangnya iklan dengan media billboard, membuat iklan yang Anda pasang dapat dilihat secara terus-menerus oleh target konsumen. Bahkan, secara kontinu target konsumen bisa melihat setiap harinya. Jika hal ini berjalan lama, maka sudah dapat dipastikan konsumen akan hafal dengan iklan yang Anda pasang, termasuk brand yang ingin Anda angkat.

  1. Mengarahkan Konsumen untuk Membeli Produk

Jika konsumen setiap saat melihat iklan tersebut, lama kelamaan rasa penasaran untuk mencoba produk tersebut pun akan muncul. Nah, inilah tujuan utama dari pemasangan iklan tersebut. Lokasi strategis yang dipadukan dengan konten iklan yang mengena di hati, akan membuat konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan melalui iklan billboard di Jakarta tersebut.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!