Sedang mencari contoh billboard bagus untuk referensi konten promosi pariwisata? Jika Anda lebih jeli, sebenarnya contoh yang paling terkini baru saja diluncurkan, yakni enam seri billboard untuk Asian Games 2018 yang tinggal menghitung hari. Menurut Ade Irawan selaku anggota Creative Center of Communication Department INASGOC, gagasan awal untuk billboard tersebut datang dari keinginan menyambut salah satu perhelatan olahraga terbesar di kawasan Asia.

Lantas, apa saja elemen yang mereka masukkan ke dalam kontennya? Berikut daftar elemen billboard Asian Games yang dapat Anda jadikan referensi promosi.

  • Representasi kawasan Asia

Sebagai benua paling besar dan luas di dunia, Asia terdiri atas lima kawasan. Negara-negara yang mengisi kawasan tersebut pastinya mempunyai latar budaya dan gaya hidup yang majemuk. Untuk merangkumnya, tim kreatif menggunakan enam model yang merepresentasikan lima kawasan tersebut. Antara lain Asia Tenggara, Asia Tengah, Asia Timur, Asia Selatan, dan Timur Tengah. Selain itu para model juga mengenakan pakaian tradisional yang menjadi ciri khas setiap wilayah. Pemakaian elemen ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin memperlihatkan keunikan objek wisata yang variatif.

  • Representasi cabang olahraga

Bukan Asian Games namanya kalau tidak dikaitkan dengan olahraga. Namun, karena jumlah cabang olahraga pada gelaran ini sangat banyak, tim kreatif lantas memilih enam jenis olahraga yang sesuai dengan kawasan Asia yang direpresentasikan para model. Asia Tenggara diwakili panahan dan bulu tangkis, Asia Tengah diwakili tombak, Asia Timur dengan diwakili dayung, Asia Selatan diwakili golf, dan Timur Tengah diwakili sepeda. Cukup impresif, terutama saat dikombinasikan dengan pakaian-pakaian tradisional yang dikenakan model pada billboard tersebut.

iklan billboard yang berada di bagasi bandara

Tempat pemasangan Billboard yang berada di Bagasi Bandara

  • Wilayah wisata paling populer

Elemen selanjutnya yang diperlihatkan pada contoh billboard Asian Games 2018 adalah wilayah wisata paling populer di Indonesia. Menjadi tuan rumah dari perhelatan akbar membawa berbagai keuntungan, salah satunya promosi pariwisata. Maka dari itu, tim kreatif memilah enam wilayah wisata yang sekarang sedang difavoritkan para wisatawan. Di antaranya Magelang (Jawa Tengah), Kelumbayan (Lampung), Budugul (Bali), Tana Toraja (Sulawesi Selatan), Taman Nasional Komodo (NTT), dan Lombok (NTB). Enam lokasi ini juga mewakili tiga wilayah Indonesia (Barat, Tengah, dan Timur).

  • Destinasi wisata yang terkenal

Menyambung dari poin sebelumnya, enam wilayah wisata di atas dipilih juga berdasarkan destinasi atau objek wisatanya. Sebut saja Borobudur di Magelang, Pantai Gigi Hiu di Kelumbayan, Pura Ulun Danu Beratan di Bali, Tana Toraja di Sulawesi Selatan, Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur, serta Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat. Keindahan hingga sejarah yang tersimpan pada setiap objek wisata pun menjadi daya tarik yang akan mengundang atensi wisatawan sebelum, selama, maupun seusai Asian Games 2018 digelar di Indonesia.

Billboard di Area Tempat Bagasi Barang

Billboard yang berada di area tempat bagasi barang Bandara

  • Tagline Asian Games 2018

Terakhir, ada tagline yang akan bertugas sebagai benang merah dari konsep enam billboard tersebut. Ya, Anda pasti bisa langsung menemukannya: Sambut Energi Asia atau Energy of Asia. Dalam konten promosi, tagline, slogan, atau moto mempunyai fungsi penting, yakni mengambil perhatian dari target atau audiensi yang dituju. Semakin praktis dan unik tagline, maka akan semakin mudah untuk diingat masyarakat. Dalam billboad Asian Games 2018, tagline Sambut Energi Asia mewakili ketangguhan yang ditunjukkan pada setiapbillboard.

Semoga informasi tentang contoh billboard Asian Games 2018 ini membantu Anda membuat konten promosi berkualitas!

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!