Harga Billboard Jakarta ditentukan dengan adanya beberapa hal berikut ini

Salah satu faktor penentu harga billboard yaitu karena ditempatkan pada lokasi yang strategis.

Harga Billboard Jakarta tidak terlepas dari izin pemasangan reklame. Adapun izin ini akan diberikan kepada individu atau badan usaha yang menyelenggarakan reklame untuk jangka waktu tertentu. Setiap daerah memiliki perizinan berbeda untuk pemasangan reklame. Jadi memang sebaiknya Anda mengetahui peraturan yang berlaku di daerah Anda.

Beberapa Faktor Yang Menentukan Besar Harga Billboard Jakarta

Pemasangan reklame mesti mengantongi izin dari gubernur atau walikota. Dimana izin bisa diberikan dalam bentu izin terbatas ataupun izin tetap. Izin pemasangan reklame bisa dipindah tangankan dengan catatan sebelumnya memperoleh izin tertulis dari gubernur atau walikota. Masa izin pemasangan reklame bisa diperpanjang jika memang dibutuhkan.

Selanjutnya, ada beberapa faktor yang menentukan besar harga billboard Jakarta, yaitu:

  • Jenis Bahan yang Digunakan 

Selain bergantung peraturan daerah, besar biaya reklame juga ditentukan berdasar jenis bahan yang digunakan. Dalam hal ini dibedakan menjadi beberapa jenis papan seperti billboard, videotron, atau LED. Jenis produk yang ditampilkan juga mempengaruhi harga pemasangan iklan.

Semakin bagus material yang digunakan, semakin tinggi harga yang harus dibayar. Misal harga billboard sticker cutting berbeda dengan billboard spray painting atau digital printing. Dimana billboard sticker cutting lebih murah dibanding jenis lainnya. Adapun bagi Anda yang ingin memasang iklan rokok atau minuman beralkohol, maka akan dikenai pajak 25% lebih tinggi dibanding produk lain.

  • Ukuran Billboard

Ukuran billboard juga berpengaruh. Dimana biasanya harga akan bertambah tiap penambahan ketinggian mencapai 15 meter. Dimana ada pajak 20% yang dihitung dari perhitungan NSR atau NIlai Sewa Reklame. Mengenai bentuk ada billboard berbentuk horizontal atau vertikal dengan ukuran yang dihitung panjang dan lebar tiap meternya.

  • Lokasi Billboard

Harga billboard Jakarta juga bergantung dari lokasi pemasangan. Harga sewa akan semakin mahal untuk jalanan besar atau tempat ramai. Pemasangan billboard di jalan ada kelas-kelas jalan yang membedakan harganya. Mulai dari protokol A, B, C, Ekonomi Kelas I, II, III, dan lingkungan. Semakin ramai jalanan yang dipilih tentu akan semakin tinggi harga pajak yang mesti Anda bayar.

Sebenarnya masih ada beberapa faktor penentu lain. Sebut saja seperti jumlah billboard yang dipasang, biaya konstuksi, biaya pemeliharaan, biaya pengurusan izin, dan lain sebagainya. Pemasangan billboard dikenai pajak reklame. Dimana memasang iklan billboard melalui jasa penyewaan billboard dirasa solusi tepat karena memberi kemudahan tersendiri.

Penyedia jasa billboard di Jakarta membantu pembuatan, pemasangan, sekaligus pengurusan izin dan juga pembayaran pajak. Dimana hal ini turut membuat harga sewa billboard di ibukota semakin bervariasi. Penyedia jasa billboard umumnya akan memberi kontrak kesepakatan pemasangan iklan billboard. Di dalam kontrak itu terdapat detil tentang biaya dan penyelenggaraan billboard. Dari kontrak itu pula Anda bisa mengestimasi berapa besar harga billboard Jakarta yang perlu dibayar.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!