Airport digital billboard dikenal sebagai media terkini yang banyak ditempatkan di area luar dari bandara besar yang ada di seluruh dunia. Pada dasarnya seringkali kita lihat beragam bentuk gambar dengan ukuran besar yang ditempatkan di lokasi umum dan tentunya tempat yang strategis. Namun apakah kalian tahu benda apakah tersebut? Serta apa saja fungsi yang dimilikinya? Pada mulanya benda yang dikenal dengan ukuran besar dan berisi gambar-gambar itu dikenal dengan sebutan Billboard, yaitu papan promosi atau pun iklan yang ditempatkan di area luar ruangan atau dikenal pula dengan sebutan outdoor advertising.

Seiring dengan perkembangan zaman billboard yang semula berbentuk papan biasa kini juga turut mengalami perkembangan. Hal ini terlihat melalui penggunaan teknologi baru yang dimilikinya yang mana billboard tersebut pun berubah menjadi digital billboard.

Fungsi billboard
Dari penjelasan di bagian atas tadi, telah disebutkan bahwa billboard itu sendiri seringkali memiliki muatan berupa gambar, tulisan dan lain sebagainya. Konten-konten yang dimilikinya itu dikenal sebagai informasi yang tentunya ditujukan bagi khalayak umum. Hal ini tidak lepas dari fungsi digital billboard yang diantaranya terdiri dari :

1. Media promosi
Berperan sebagai media promosi tentunya tidak lepas dari berbagai macam hal yang berkaitan dengan proses pengenalan hingga bentuk penawaran. Dengan kata lain, digital billboard tersebut digunakan untuk mengenalkan suatu produk atau pun brand tertentu, kemudian menjelaskan bagaimana produk itu sendiri, serta mengingatkan dan juga memberikan penawaran yang ditujukan bagi masyarakat umum yang melihatnya. Karena itulah, konten promosi yang dimasukkan dalam billboard pun umumnya dibuat dengan jelas dan mendetail, padat juga singkat, sehingga dapat dicerna dengan mudah dalam waktu cepat oleh siapa pun yang melihatnya.

2. Media informasi
Hampir sama dengan fungsi di bagian atas tadi, digital billboard ini dapat digunakan sebagai media informasi yang tepat untuk jangkauan luas. Pasalnya mereka yang melewati digital billboard tersebut dapat dipastikan telah melihat informasi yang terdapat di bagian dalamnya meskipun hanya sekejap mata. Karena itulah informasi yang dinyatakan pun harus bersifat padat, jelas dan singkat sehingga dapat diterima dengan baik.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai airport digital billboard dan fungsi utama yang dimilikinya.

Apabila Anda tertarik untuk melakukan pemasangan iklan digital billboard ini, Anda dapat menghubungi tim The Perfect Media secara langsung melalui formulir kontak atau WhatsApp keĀ +62-711-7747-888.

Solusi Media Promosi Untuk Bisnis Anda

Media Promosi Efektif Yang Berlokasi Sangat Strategis.

Hubungi Kami
WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!