Potensi bisnis industri halal di Indonesia sangat kuat dan besar untuk mengglobal. Indonesia memiliki peluang besar dari segi jumlah sumber daya demografis di mana 87,18% dari 237.641.326 juta total populasi nasional adalah Muslim. Negara ini berada dalam posisi yang baik untuk menjadi hub untuk produk halal di Asia Tenggara. Populasi Muslim global diperkirakan akan mencapai 2,6 miliar, atau 30 persen dari total populasi dunia pada tahun 2050. Bahkan di tahun 2019 pengeluaran global tahunan oleh konsumen Muslim akan mencapai US $ 73 miliar.

Halal Indonesia Expo 2019 adalah pameran untuk berbagai produk dan layanan halal, seperti makanan, minuman, pariwisata, perbankan, keuangan, pendidikan, logistik, dll. Acara ini akan berlangsung pada 27-30 Juni 2019 berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC). Serta diadakan bersamaan dengan 17th Indonesia Domestic Tourism & Culture Expo 2019, 18th Agro&Food Expo, Halal Travel Fair, Halal Beauty & Cosmetics Show, Islamic Education, Sharia Property & Banking, dan The 4th Indonesia Halal Travel Business Forum 2019 (mengumpulkan sekitar 1000 vendor travel dari Indonesia, Cina, Korea Selatan, Turki, Taiwan, India, Uzbekistan, Jepang, dan Australia).

 

Pie chart pasar produk dan layanan halal Indonesia. Sumber: halalexpo-indonesia.com

Pie chart pasar produk dan layanan halal Indonesia. Sumber: halalexpo-indonesia.com

 

Dengan membuat merek/label halal, perusahaan memiliki kesempatan untuk menyentuh kehidupan lebih banyak orang. Menciptakan kepercayaan yang kuat terhadap produk halal bisa menjadi kekuatan bagi perusahaan itu sendiri. Namun, meskipun masyarakat muslim Indonesia sudah menjadi pasar yang sangat menjanjikan, tidak menutup peluang industri halal untuk ikut menyasar ceruk masyarakat non-muslim. Disini, perusahaan harus mampu meyakinkan mereka dengan kualitas produknya melalui perencanaan sekaligus eksekusi pemasaran yang matang.

 

Iklan Pegipegi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Iklan Pegipegi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

 

Promosi dan branding adalah kunci penting untuk membuat sebuah merek dagang menyita perhatian calon konsumen. Media iklan outdoor adalah media iklan yang sangat efektif digunakan untuk membantu perusahaan mengembangkan promosi produk/layanan halal mereka. Kekuatan dari media iklan outdoor ialah mampu menampilkan iklan secara total 24/7 di titik-titik potensial. Media iklan outdoor juga memiliki ukuran display yang besar dan eye-catching, serta iklan yang ditampilkan tidak dapat dialihkan atau diganti oleh para audiens semudah mengganti iklan di tv dan iklan media cetak.

The Perfect Media memiliki banyak pilihan media iklan seperti billboard, lightbox, i-screen, neonbox, LED Screen, Videotron, dll. Titik iklan outdoor kami tersebar di banyak lokasi strategis yang berada di bandara internasional, pelabuhan internasional, serta area jalan utama kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Batam, Palembang, dan Surabaya. Dapatkan layanan iklan outdoor eksklusif hanya di The Perfect Media.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!