Harga papan iklan elektronik bisa dibilang cukup mahal, tergantung dari tipe dan ukuran papan iklan yang dipilih. Namun, menggunakan papan iklan yang berisi tulisan, gambar, maupun animasi ini mempunyai banyak keuntungan. Maka, tak heran jika penggemarnya cukup banyak meskipun harganya lebih tinggi dibanding jenis media iklan lainnya.

Keuntungan Menggunakan Papan Iklan Elektronik

Bagi para pebisnis, media iklan yang satu ini dianggap lebih efektif dalam mendongkrak pendapatan mereka. Tidak hanya itu, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika menggunakan papan iklan untuk memasarkan produk mereka.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa diperoleh:

  1. Dapat diganti atau diprogram setiap saat sesuai kebutuhan.
  2. Mudah dan simple cara pengoperasiannya.
  3. Memberikan tampilan mewah pada bisnis yang ditawarkan.
  4. Tidak mudah rusak meskipun digunakan dalam waktu cukup lama.
  5. Dapat digunakan di lingkungan indoor maupun outdoor.

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Papan Iklan

Ada dua hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga papan iklan elektronik, yaitu ukuran dan penggunaan warna. Semakin besar ukuran papan iklan, semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Begitu juga penggunaan warna pada iklan, semakin banyak warna yang digunakan, semakin mahal harga yang ditawarkan. Pada umumnya, penggolongan penggunaan warna terbagi menjadi tiga, yaitu, single colour, three colour, dan full colour RGB.

1. Ukuran Papan Iklan

Ada banyak sekali ukuran papan iklan elektronik yang disediakan saat ini. Ukuran panjang papan yang tersedia mulai dari 20 cm, 36 cm, 52 cm, 68 cm, 84 cm, 100 cm, 116 cm, 132 cm, 148 cm, hingga 164 cm. Sedangkan, ukuran lebar papan yang tersedia, mulai dari 32 cm, 68 cm, 100-an cm, 200-an cm, 300-an cm, 400-an cm, 500-an cm, 600-an cm, 700-an cm, 800-an cm, hingga 900-an cm.

2. Warna Iklan

Seperti telah disebutkan sebelumnya, warna yang digunakan dalam papan iklan elektronik ada beberapa macam, mulai dari single colour (satu warna), three colour (tiga warna), dan full colour RGB (warna lengkap). Untuk single colour sendiri terbagi menjadi dua, yaitu single colour red dan single colour white, blue, green, atau yellow. Harga single colour red lebih murah dibandingkan single colour yang lain.

Semakin kecil ukuran dan sedikit warna yang digunakan, maka harga yang ditawarkan juga rendah, berkisar 1,5 jutaan. Namun, jika papan iklan yang digunakan mempunyai ukuran besar dan warna yang digunakan juga full, harga yang ditawarkan bisa mencapai lebih dari 100 juta rupiah. Fantastis, bukan? Sefantastis keuntungan yang akan diperoleh perusahaan pengiklan. Dengan kata lain, harga papan iklan elektronik akan berbanding lurus dengan omset yang akan diterima pihak pengiklan.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!