Harga Pasang Iklan Billboard dan Perawatannya

Pilihlah harga pemasangan Billboard yang sesuai dengan budget Anda

Harga pasang iklan billboard khususnya untuk perizinan biasanya memiliki nilai tetap. Nilai inilah yang menjadi dasar penentuan harga pasang dan sewa iklan billboard yang bisa Anda lihat dalam kontrak. Dimana sudah seharusnya biaya izin pasang iklan sesuai dengan peraturan pemerintah daerah setempat. Akan tetapi, tidak sedikit pula penyedia jasa reklame yang menambah biaya pengurusan perizinan. Hanya saja seringkali hal ini sudah tergabung dalam biaya administrasi.

Pemasangan iklan billboard juga tidak bisa dipisahkan dari pembayaran pajak reklame. Dengan tarif pajak ditentukan sebesar 25% dari NSR atau Nilai Sewa Reklame. Sementara NSR dipengaruhi akan beberapa hal. Sebut saja seperti lokasi, kelas jalan, jenis bahan, ukuran billboard, jangka waktu pemasangan billboard, dan jumlah billboard. Dimana pajak reklame semestikan termasuk di dalam harga sewa dan pemasangan billboard.

Harga Pasang Iklan Billboard

Harga pemasangan iklan billboard bisa jadi bervariasi. Setiap jasa iklan reklame pun memiliki kisaran masing-masing dengan layanan berbeda.

Sebenarnya Anda tidak cukup memikirkan harga pasang iklan billboard. Setelah dipasang, bukan berarti hal-hal yang mengenai billboard rampung. Malah hal ini menjadi awal dari serangkaian pembayaran yang harus Anda siapkan anggarannya. Apa saja kira-kira?

  • Biaya Pemeliharaan Billboard

Billboard yang sudah dipasang di luar ruangan berisiko terhadap faktor cuaca. Hujan, panas, dan terpaan angin bisa menyebabkan billboard iklan Anda rusak. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi. Mengenai hal ini tidak jarang jasa sewa billboard menawarkan pemeliharaan dan perbaikan papan billboard. Dimana pemeliharaan dilakukan mencakup kegiatan membersihkan billboard supaya tetap awet. Pemeliharaan ini penting dipertimbangkan terlebih bagi Anda yang berencana memasang iklan billboard dalam waktu lama. Misal memasang billboard dalam satu tahun atau mungkin lebih tentunya dengan harga sewa yang lebih besar.

  • Biaya Asuransi Billboard

Untuk billboard yang dipasang, Anda juga perlu membayar biaya asuransi. Asuransi ini sendiri bersifat wajib. Terlebih karena adanya risiko billboard menimbulkan masalah yang tidak diharapkan di kemudian hari. Besar biaya asuransi ditetapkan dari penyelenggaraan sewa billboard. Sebelum menggunakan jasa iklan billboard, sekiranya Anda perlu mencari tahu besar biaya asuransi yang berlaku.

Sebenarnya masih ada faktor lain yang menentukan besar harga pemasangan billboard. Seperti yang bisa dilihat, ada banyak macam model billboard iklan. Mulai dari billboard biasa hingga billboard yang tampil wah. Billboard seperti apa yang ingin dipasang bisa disesuaikan kebutuhan, Hanya saja memang hal tersebut berpengaruh pada biaya pemasangan.

Misalnya saja adanya tingkat kerumitan yang ingin diaplikasikan pada billboard. Sebagai contoh Anda ingin menambah aksesoris seperti lampu sorot atau lainnya pada billboard. Tentu kisaran harga pasang iklan billboard bisa semakin tinggi untuk aksesoris yang semakin lengkap.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!