Bandar udara menjadi salah satu gerbang transportasi bagi peserta Asian Games 2018 mendatang. Tidak salah jika 3 bandara yaitu Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang yang menjadi pintu gerbang peserta Asian Games kini telah dipercantik.

Branding Bandara Di Bawah Pengelolaan Angkasa Pura II

Sebagai upaya memeriahkan dan melakukan promosi Asian Games 2018 maka kerja sama antara INASGOC (pihak penyelenggara Asian Games 2018)dan pihak Angkasa Pura II diwujudkan dengan kesiapan pihak pengelola bandara untuk memberi ruang promosi berupa billboard, tayangan video serta banner yang diberikan secara gratis sejak September 2017 lalu. Angkasa Pura II juga memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan sarana dan prasarana untuk keperluan kedatangan dan kepulangan atlet dan official dari negara – negara yang turut bertanding di Asian Games 2018.

Disamping Moving Walkway ada iklan reklame Asian Games 2018

Iklan Reklame Tentang Asian Games yang berada disamping Moving Walkway Bandara

Bandara Soekarno-Hatta Menyambut Asian Games 2018

Aktivitas mempercantik tampilan bandara Soekarno-Hatta menjelang pesta olahraga Asian Games 2018 dapat dilihat sejak memasuki area bandara. Pada pintu masuk bandara terdapat sebuah gapura dengan warna – warna logo Asian Games 2018 berukuran besar. Terdapat gambar atlet bulu tangkis dan raket di gapura tersebut; mengapit logo Asian Games dan Angkasa Pura II di bagian atas. Polesan terkait promosi menyambut Asian Games 18 juga dapat ditemui nyaris di seluruh bagian bandara berupa penempatan promosi cetak serta pemutaran video promosi.

Selain tampilan yang dipoles, pihak pengelola bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan ruang khusus untuk melakukan akreditasi bagi atlet dan official yang menjadikan bandar udara tersebut sebagai pintu kedatangan. Persiapan tersebut bertujuan agar kedatangan atlet dan official tidak mengganggu aktivitas penerbangan dan pelayanan penumpang reguler.

iklan billboard di bandara soetta jakarta

Salah satu iklan billboard yang berada didekat ruangan pengambilan bagasi

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Tampil Berbeda Jelang Asian Games 2018

Tampilan berbeda juga dapat ditemui di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menjelang dimulainya pesta olahraga Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus mendatang. Salah satu tampilan berbeda yang langsung terlihat ada pada bagian depan bandara yang menampilkan poster besar dengan tema Asian Games 18. Persiapan khusus lain yang dilakukan oleh pihak pengelola bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang adalah penampilan khusus dari petugas bandara. Sebagai bagian dari strategi menampilkan daya tarik Indonesia; petugas bandara akan mengenakan pakaian adat dalam menyambut kedatangan atlet dan official dari 45 negara peserta Asian Games kemarin.

Promosi Asian Games 2018 Khusus Di Kawasan Bandara

Kebijakan dari Angkasa Pura II dalam mendukung pesta olahraga Asian Games 2018 juga dilakukan dengan aktivitas publikasi dan sosialisasi khusus di kawasan bandara. Pihak pengelola bandara Sukarno-Hatta, Sultan Mahmud Badaruddin dan Husein Sastranegara memiliki program promosi dan sosialisasi khusus berupa pembagian souvenir dalam rentang waktu H-10 hingga H+7 penyelenggaraan Asian Games. Souvenir yang dibagikan berupa gantungan kunci, stiker serta berbagai gimik dengan tema Asian Games. Selain itu juga ada hiburan khusus di area bandara berupa penampilan musik serta tarian tradisional dalam rentang waktu tersebut. Hiburan khusus ini juga bertujuan untuk mengenalkan budaya tradisional sebagai salah satu daya tarik pariwisata Indonesia.

iklan reklame di bandara soekarno hatta jakarta

Iklan Reklame yang berada di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!