Para pelaku industri otomotif optimistis pasar kendaraan bermotor roda empat di wilayah Sumatra Utara mulai tahun 2018 menjanjikan, seiring dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi daerah yang menggeliat. Ekonomi daerah ini banyak ditopang oleh komoditas seperti sawit, karet dan lainnya. Salah satu pemain baru di dunia otomotif yang masuk ke tanah air asal negeri Tiongkok, Wuling Motors, siap bersaing dengan perusahaan Jepang yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia. Wuling Motors dibawah bendera SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited  (SGMW) bahkan sudah meluncurkan dua jenis mobil untuk pasar Indonesia, yakni model MPV dan SUV.

Wuling melihat wilayah Medan atau Sumatra Utara sebaga area yang strategis untuk memasarkan produk mereka, sejalan dengan potensi pasar di daerah ini yang terus bertumbuh. Pada tahun 2017 yang lalu di Kota Medan pernah diadakan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai ajang pameran produk otomotif bertaraf internasional. Terpilihnya kota Medan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS, menunjukkan bahwa daerah ini telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari para pelaku usaha otomotif sebagai wilayah yang prospektif bagi pertumbuhan bisnis otomotif.

Untuk melebarkan sayapnya serta membangun kesadaran brand mereka yang kuat, Wuling Motors bekerjasama dengan The Perfect Media memasang iklan serentak di Bandara Internasional Kualanamu Medan. Bandara yang terletak di kota Medan ini, termasuk bandara ramah lingkungan. Dengan luas total area mencapai 1.367 hektar, membuat Kualanamu termasuk bandara terbesar di pulau Sumatera dan terbesar kedua di Indonesia. Kelompok premium dari seluruh Indonesia akan melewati kualanamu untuk melakukan perjalanan internasional ataupun domestik. Serta terhubung dengan jalur kereta yang dapat langsung menuju ke pusat kota Medan. Bahkan, di tahun 2018, tercatat terdapat sekitar 2 juta penumpang internasional dan 8 juta penumpang domestik yang menaiki penerbangan melalui Bandara Internasional Kualanamu. Sebuah potensi yang sangat bagus untuk Wuling Motors memasarkan produk mereka disana, karena juga iklan bandara memiliki kekuatan yang besar untuk menjangkau audiens yang luas tersebut secara efektif dan efisien.

Iklan Wuling Motors yang dipasang berupa iklan video pada media LED Screen dengan tampilan berukuran besar, jernih dan berwarna. Iklan Wuling Motors tersebut dipasang di salah satu titik paling strategis dari keseluruhan area bandara, yakni di area menuju gerbang keberangkatan bagi penumpang domestik dan internasional. Iklan menarik yang menampilkan produk otomotif dari Wuling Motors seperti mobil tipe ‘Confero S’ ini akan langsung menyambut para penumpang yang hendak berangkat. Sehingga, para penumpang baik penumpang domestik maupun internasional akan memiliki kemungkinan yang sangat tinggi untuk dapat melihat iklan-iklan itu, lalu mengenali brand Wuling Motors sebagai salah satu produsen mobil yang patut dipertimbangkan dalam kancah dunia kompetisi otomotif di Indonesia.

iklan led screen bandara kualanamu medan wuling motors iklan led screen bandara kualanamu medan wuling motors

 

 

 

 

 

 

 

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!