Menurut hasil riset terakhir Google dan Temasek, sektor utama yang mendominasi ekonomi digital di Indonesia adalah e-commerce, online travel, online media, fintech, dan ride-hailing. Saat ini sektor online travel memiliki pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara, yakni $30 miliar. Di tahun ini, online travel Indonesia diperkirakan akan menyumbang perputaran uang mencapai $8,6 miliar, dengan proyeksi hingga $25 miliar di tahun 2025. Indonesia sendiri memiliki banyak pemain online travel seperti Traveloka, Airy, Pegipegi, Tiket.com, Booking.com, dll.

Diantara para pemain online travel tersebut, Traveloka bisa dikatakan tengah memimpin pasar. Kendati dari sisi varian layanan, Traveloka memiliki banyak kesamaan dengan para kompetitornya. Bahkan, Traveloka kini sudah masuk dalam jajaran unicorn di Indonesia dengan valuasi saat ini diperkirakan melebihi $2 miliar. Modal besar yang dimiliki, membuat Traveloka berhasil meng-akuisisi pengguna diimbangi dengan inovasi layanan berkelanjutan. Traveloka juga banyak memperkenalkan fitur-fitur menarik, seperti PayLater melalui TravelokaPay bekerjasama dengan Danamas.

DailySocial juga pernah merilis laporan khusus “Online Travel Agencies Survey 2018”. Hasil survei menempatkan Traveloka di urutan pertama layanan online populer, disusul oleh Tiket.com, Pegipegi, Airy, Blibli, dll. Melihat besarnya pangsa pasar ini, membuat banyak e-commerce ikut menawarkan layanan penjualan tiket pesawat dan hotel.

 

 

Lightbox Iklan Traveloka di T2D Bandara Internasional Soekarno Hatta

Lightbox Iklan Traveloka di T2D Bandara Internasional Soekarno Hatta

 

Giant LED Iklan Traveloka di Security Checkpoint Bandara Kualanamu Medan

Giant LED Iklan Traveloka di Security Checkpoint Bandara Kualanamu Medan

 

Demi mengokohkan posisinya dalam deretan OTA (Online Travel Agencies) Indonesia, Traveloka terkenal tak ragu-ragu dalam menggelontorkan dana dan fokus bagi iklan mereka. Traveloka memilih banyak media untuk menampilkan iklan seperti di website resmi, media sosial, televisi, media cetak, dan media iklan OOH. Bersama The Perfect Media, Traveloka memasang iklan  dengan sasaran para penumpang domestik dan internasional yang berada di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu Medan.

Jenis media iklan OOH yang dipakai Traveloka ialah pillar lightbox dan giant LED. Pillar lightbox memiliki keunggulan yaitu mampu menampilkan iklan dengan repetisi dalam satu titik area iklan secara keseluruhan. Sehingga mampu menyita perhatian audiens yang lewat secara penuh dan iklan akan lekat di ingatan. Sedangkan giant LED memiliki tampilan iklan yang sangat besar, dinamis, dan menjadi sorotan utama bagi para penumpang yang hendak terbang. Menjadikan iklan Traveloka meraup hasil maksimal dari para pengunjung bandara.

Anda tertarik memasarkan produk dan meraih brand awareness yang tinggi seperti Traveloka? Dapatkan penawaran layanan iklan OOH terbaik khusus untuk Anda hanya di The Perfect Media!

 

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!