Umat muslim yang akan menunaikan ibadah puasa bukanlah satu-satunya yang bersiap-siap untuk menyambut Ramadhan. Sebab, ada juga banyak produsen atau perusahaan yang menanti-nanti bulan ini.

Dan ketika bulan Ramadhan sudah semakin dekat, iklan-iklan tersebut akan semakin banyak ditemukan. Bahkan bukan hanya di layar TV saja, lho. Sebab dengan semakin berkembangnya teknologi, apalagi teknologi internet, menemukan video iklan ketika kita sedang berselancar di dunia maya sudah bukan hal yang baru lagi. 

Iklan yang Sering Muncul Ketika Ramadhan

Nah, apa saja iklan yang menjamur ketika menyambut Ramadhan? Apakah Anda bisa menebaknya dengan benar?

  1. Iklan sirup.

Tentu tidak mengherankan jika iklan produk sirup membanjiri berbagai media iklan. Sebab, banyak orang beranggapan kalau sirup adalah minuman wajib untuk dikonsumsi saat dan sesudah berbuka puasa. Sebab, rasanya yang manis dan segar memang cocok untuk melepas dahaga setelah berpuasa selama seharian penuh. Belum lagi, ada banyak varian rasa sirup yang bisa ditemukan di pasaran.

Nah, iklan sirup sudah bermunculan bukan hanya ketika sudah memasuki bulan puasa, tapi bahkan sejak beberapa minggu sebelumnya. Hal ini seolah untuk mengingatkan kita untuk jangan lupa belanja sirup ketika bersiap-siap menyambut bulan Ramadhan. Betul?

  1. Iklan teh kemasan.

Selain sirup, minuman yang banyak diminati oleh masyarakat untuk dikonsumsi saat dan sesudah berbuka puasa adalah teh kemasan. Apalagi, kemasannya bervariasi mulai dari kotakan sampai botolan berbagai ukuran, semuanya ada. Jadi, berbuka puasa jadi terasa lebih mudah dan praktis, bahkan jika Anda sedang di jalan.

Dan dengan semakin bervariasinya merek minuman teh kemasan yang beredar di pasaran, tentu tidak mengherankan kalau ada semakin banyak iklan yang bisa Anda temukan di berbagai media.

  1. Iklan sarung.

Produk yang satu ini sudah jelas tidak perlu dipertanyakan lagi keberadaan iklannya selama bulan Ramadhan ini. Apalagi, sarung seolah sudah menjadi barang yang tidak boleh dilupakan oleh para bapak. Belum lagi ketika sudah mendekati waktu hari raya Idul Fitri nanti, karena sarung baru seolah menjadi sebuah kewajiban bagi para pria, baik muda maupun tua.

  1. Iklan obat maag.

Iklan selanjutnya yang akan sering Anda temukan bahkan sejak sebelum bulan Ramadhan adalah iklan produk obat maag. Sebab, sepertinya ada banyak orang yang mengalami sakit asam lambung selama berpuasa. Anda bisa menemukan iklan obat maag baik untuk yang dalam wujud tablet atau obat cair.

  1. Iklan obat pencuci mulut (obat kumur).

Salah satu masalah yang dikhawatirkan oleh mereka yang menjalankan ibadah bulan puasa adalah bau mulut. Karena itulah tidak mengherankan jika iklan produk obat pencuci mulut atau obat kumur juga akan sering ditemukan selama bulan Ramadhan nanti. Sebab, produk ini menawarkan solusi yang praktis untuk mengatasi masalah bau mulut. Dan selain obat kumur, Anda juga akan bisa temukan iklan produk pasta gigi yang menawarkan solusi serupa. Yaitu mengatasi bau mulut kurang sedap selama menjalankan puasa seharian.

  1. Iklan penyedia jasa layanan komunikasi.

Selain produk minuman, obat, dan sarung, para perusahaan operator layanan ponsel juga tidak mau kalah selama bulan Ramadhan ini. Biasanya, iklan para penyedia jasa komunikasi akan berfokus pada biaya telepon yang murah, harga paket internet yang terjangkau dengan kuota plus, dan jaringan internet kuat dan kencang. Jadi, tidak ada alasan untuk putus komunikasi selama bulan Ramadhan!

  1. Iklan produk mi instan.

Nah, produk yang satu ini juga jadi favorit para masyarakat, termasuk ketika sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Sebab, mi instan bisa jadi solusi praktis dan irit bagi mereka yang terlambat bangun atau bahkan malas untuk menyiapkan makanan sahur. Apalagi untuk anak kos!

Iklan Kreatif dan Menarik Selama Ramadhan

Iklan untuk menyambut Ramadhan biasanya dikemas dengan sangat menarik. Bahkan, sering kali fokusnya justru bukan pada produk berkat plot cerita yang ditawarkan. Biasanya, Anda bisa menemukannya di iklan sirup yang memiliki cerita bersambung. Dikemas secara menarik dan kreatif, iklan-iklan tersebut sering kali juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu ketika bulan Ramadhan datang, lho! Betul, kan?

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!