Ilustrasi Jakarta Smart City

Ilustrasi Jakarta Smart City

Jakarta tidak hanya berperan sebagai ibu kota negara, tapi juga sebagai pusat pemerintahan, pusat kegiatan perekonomian, pusat perdagangan, pusat jasa perbankan dan keuangan, dan sebagai gerbang utama wisatawan mancanegara. Seperti layaknya kota-kota lain di luar negeri, Jakarta tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan pelayanan publik lewat penggunaan teknologi atau biasa disebut sebagai Smart City.

Pada akhir tahun 2014, pemerintah DKI Jakarta resmi meluncurkan program Jakarta Smart City. Dalam eksekusinya, Jakarta Smart City memiliki 6 indikator keberhasilan yaitu:

  • Smart Governance

Kunci utama keberhasilan penyelengaraan pemerintahan adalah Good
Governance. Dimana paradigma, sistem dan proses penyelenggaraan
pemerintahan dan pembangunan mengindahkan prinsip-prinsip supremasi hukum, kemanusiaan, keadilan, demokrasi, partisipasi, transparansi,
profesionalitas, dan akuntabilitas.

  • Smart Economy

Meningkatnya jumlah pelaku usaha mengakibatkan persaingan pasar menjadi semakin ketat. Sehingga inovasi-inovasi baru perlu diciptakan untuk mempertahankan eksistensi bisnis pelaku usaha tersebut.

  • Smart People

Pembangunan senantiasa membutuhkan modal ekonomi, modal manusia dan modal social. Kemudahan akses modal dan pelatihan-pelatihan bagi UMKM dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mereka dalam
mengembangkan usahanya.

  • Smart Mobility

Pembangunan infrastruktur diwujudkan melalui penguatan sistem
perencanaan infrastruktur kota, pengembangan aliran sungai, pengembangan sistem transportasi, pengembangan permukiman, dan peningkatan konsistensi
pengendalian pembangunan infrastruktur.

  • Smart Environment

Lingkungan yang bisa memberikan kenyamanan, keberlanjutan sumber daya, keindahan fisik maupun non fisik, visual maupun tidak bagi masyarakat.

  • Smart Living

Mewujudkan kota yang sehat dan layak huni, baik dari sisi kualitas pembangunan kota maupun kualitas masyarakat seperti pendidikan, budaya, dan interaksi sosial.

Iklan Hitachi di Gatot Subroto Highway, Jakarta

Iklan Hitachi di Gatot Subroto Highway, Jakarta

 

 

Iklan Mount Elisabeth di T2D Bandara Soekarno Hatta

Iklan Mount Elisabeth di T2D Bandara Soekarno Hatta

Dengan adanya program Jakarta Smart City, tentu dapat membuka peluang yang sangat besar bagi para pelaku bisnis di Jakarta. Peningkatan kualitas kota dan masyarakat disana dapat menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi usaha Anda. Jika Anda memiliki bisnis atau hendak melebarkan ekspansi bisnis di Jakarta, dan membutuhkan layanan beriklan terbaik, The Perfect Media hadir dengan solusi iklan OOH bagi Anda.

The Perfect Media memiliki banyak pilihan media iklan seperti billboard, lightbox, i-screen, neonbox, LED Screen, Videotron, dll. Titik iklan OOH kami tersebar di area-area strategis Jakarta. Dengan memilih layanan iklan OOH kami, maka Anda akan mampu meraih perhatian banyak audiens diluar sana dengan tampilan iklan selama 24/7. Dapatkan penawaran layanan iklan OOH terbaik hanya di The Perfect Media.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!