Jenis Billboard dan Ukuran billboard adalah dua hal penting yang harus ditentukan oleh pebisnis yang ingin menggunakan jasa iklan ini. Saat ini, memasang iklan dengan menggunakan billboard memang tengah menjadi tren di tengah masyarakat, terutama pebisnis. Pastinya bukan tanpa alasan. Penghematan biaya hingga cakupan konsumen yang luas merupakan alasan terkuatnya. Bagaimana tidak? Bentuk poster yang besar dan diletakkan tinggi di tempat-tempat strategis pastinya akan lebih efektif untuk menarik perhatian konsumen dibandingkan memasang iklan di surat kabar, bahkan televisi sekalipun.

Pada saat akan jasa persewaan iklan billboard, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, antara lain jenis billboard berdasar bentuknya (horisontal atau vertikal), pelengkap lampu, bidang permukaannya, hingga ukuran billboard itu sendiri. Pastinya semua itu pada akhirnya akan bermuara pada budget yang harus dikeluarkan. Semakin lengkap dan besar sebuah iklan billboard yang dipilih, terlebih diletakkan di tempat yang sangat strategis, pastinya semakin mahal harga yang harus ditawarkan. Begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik semua hal yang terkait dengan jenis billboard tersebut. Berikut ini informasi lebih detailnya tentang jenis-jenis billboard, baik berdasarkan ukuran maupun bidang permukaannya.

Jenis-Jenis Billboard Berdasarkan Bentuk dan Ukurannya

Secara garis besar, dilihat dari bentuknya, jenis billboard dapat dibedakan menjadi dua, yaitu horisontal dan vertikal. Sedangkan, jika dilihat dari ukurannya, billboard dapat dibedakan sebagai berikut:

  1. 20 meter x 10 meter (horisontal)
  2. 18 meter x 6 meter (horisontal)
  3. 12 meter x 6 meter (horisontal)
  4. 10 meter x 5 meter (horisontal dan vertikal)
  5. 4 meter x 8 meter (horisontal dan vertikal)
  6. 4 meter x 2 meter (horisontal dan vertikal)

Dan, dari sekian jenis ukuran billboard di atas, yang paling digunakan oleh masyarakat adalah billboard dengan ukuran 10 meter x 5 meter, baik horisontal maupun vertikal. Bagi sebagian masyarakat menganggap, inilah ukuran paling ideal untuk menyita perhatian konsumen dan biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau.

Jenis-Jenis Billboard Berdasarkan Bidang Permukaan dan Aksesorisnya

Billboard juga dapat dibedakan berdasarkan bidang permukaan maupun aksesoris yang digunakan. Ada dua jenis billboard berdasarkan bidang permukaannya, yaitu menggunakan satu sisi atau dua sisi. Sementara, jika dilihat dari aksesorisnya, ada billboard yang disertai penerangan lampu sorot atau neon, ada pula yang tidak. Begitu juga dengan penggunaan visualnya, ada billboard yang menggunakan visual digital printing, cutting sticker, atau spray printing. Untuk tiangnya juga bervariasi, single, double, atau bahkan triple pole, tergantung dari ukuran billboard dan rata-rata kecepatan angin di lokasi yang akan diletakkan billboard. Pada intinya, bukan hanya ukuran billboard saja yang harus dipertimbangkan saat Anda hendak memilih jasa pemasangan iklan ini.

Jika Anda kesulitan untuk menentukan ukuran billboard mana yang cocok untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami. Perfect Media Outdoor akan dengan senang hati memberikan informasi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!