Iklan Transit dan Keuntungan Menggunakannya

Iklan Transit dan Keuntungan Menggunakannya

Salah satu kelebihan dari iklan transit ialah iklan transit tidak mudah untuk diabaikan atau dihilangkan oleh para penerimanya seperti iklan menggunakan selebaran flyer atau brosur. Karena iklan transit ini terlihat oleh banyak orang di sekitar jalan dan transportasi umum, maka iklan transit tidak mudah untuk diganti seperti orang yang mudah mengganti channel siaran apabila tidak ingin melihat atau mendengar iklan di TV/Radio. Selain itu, iklan transit dapat menarik perhatian banyak orang karena iklan transit sering ditampilkan dengan tampilan yang kreatif dan inovatif. Iklan transit juga mampu meraih jangkauan target yang luas dan berasal dari berbagai kalangan audiens dalam satu waktu. Serta iklan transit bisa dipasang di lokasi-lokasi yang diinginkan dengan fleksibilitas ukuran tampilan yang dibutuhkan.

Iklan Transit "Canon - Asian Games 2018" oleh The Perfect Media

Iklan Transit “Canon – Asian Games 2018” oleh The Perfect Media

Berikut kami jabarkan lima keuntungan yang akan Anda dapatkan dalam menggunakan iklan transit:

1) Jangkauan Audiens

Jika Anda menempatkan iklan transit produk atau layanan Anda pada bagian di transportasi umum seperti bus, maka Anda akan mampu menyasar target pasar yang banyak dalam satu waktu.  Anda bisa mendapatkan banyak audiens mulai dari latar belakang yang berbeda, karakterisitk demografis tertentu, dan sebagainya.

2) Biaya

Dalam pemasangan iklan transit, biaya yang dikeluarkan bergantung dengan kebutuhan si pengiklan. Biasanya, harga pasang iklan transit dipengaruhi oleh pilihan bahan iklan, media iklan, lokasi atau rute transportasi umum yang akan dipasang iklan, serta jumlah iklan transit yang dipasang. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3) Probabilitas Audiens untuk Melihat

Seperti dalam penjelasan singkat sebelumnya, iklan transit tidak dapat diabaikan layaknya iklan di media radio, televisi, cetak, dsb. Iklan transit Anda akan selalu ada dan terlihat di sekitar masyarakat umum beraktivitas dan melakukan perjalanan sehari-hari.
Sehingga iklan tersebut dapat terus terlihat oleh banyak orang dari berbagai jenis audien.

4) Dampak Iklan Transit

Pengiklan dapat menggunakan iklan transit untuk mengenalkan berbagai produk dan layanan mereka kepada para audiens. Pemasang iklan dapat menginformasikan apa yang sedang ditawarkan, dimana para konsumen dapat menemukan produk dan layanan yang diinginkan, serta bagaimana bisa mengakses penyedia iklan.


Ditunjang dengan tampilan desain iklan transit yang penuh warna dan eye catching tentu iklan transit akan mampu memikat perhatian audiens. Bahkan, sekarang ini iklan transit sedang memiliki beberapa inovasi terbaru yang sedang dikembangkan yaitu iklan transit dengan tampilan 3D, semi realis, juga iklan transit berkombinasi dengan teknologi augmented reality. Tentu iklan transit dapat menjadi pengalaman iklan yang baru baik bagi audiens maupun pengiklan.

5) Frekuensi

Frekuensi atau pengulangan tampilnya sebuah iklan adalah faktor penting yang mampu meningkatkan dampak efektifitas iklan. Iklan transit mampu menjaga pengaruh iklan secara konstan serta menjadikan merek, produk, dan layanan si pengiklan tetap ada di dalam benak audiens yang melihatnya secara optimal. Perjalanan yang nyaris setiap hari dilakukan oleh para audiens baik menggunakan bus maupun kereta secara bawah alam sadar akan menyisipkan pengaruh iklan bagi mereka apabila mereka sering melihat iklan yang dipasang. Bukan cuma menjadi pengingat produk dan layanan saat masyarakat sedang berpergian saja. Iklan transit juga mampu mendapatkan perhatian dari audiens yang sedang berada di pinggir jalan dengan melihat iklan transit yang berada disisi luar bus. Sederhananya, iklan transit memiliki frekuensi tampilan iklan yang sangat tinggi sehingga berpengaruh terhadap brand awareness dari perusahaan pengiklan.

 Itulah lima keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila Anda menggunakan iklan transit untuk membantu mengenalkan brand, produk atau layanan perusahaan Anda. Selain lima keuntungan tersebut, ada hal yang perlu Anda perhatikan dalam memasang iklan transit. Anda harus benar-benar memperhatikan setiap desain yang dibuat untuk tampilan iklan transit. Pastikan iklan transit yang disampaikan harus mampu ditangkap pesannya dengan mudah oleh para audiens. Pemilihan warna yang cerah, tipografi yang ciamik, serta ditambah dengan pemakaian pesan yang sederhana nan lugas bisa menjadi cara ampuh untuk membuat desain iklan transit yang efektif.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!