Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Sumber: PT Angkasa Pura II

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Sumber: PT Angkasa Pura II

Per 1 Mei 2019 kemarin, Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta telah beroperasi sebagai Low Cost Carrier Terminal (LCCT) pertama di Indonesia. Sebagai LCCT yang khusus melayani penerbangan internasional, maskapai yang beroperasi di Terminal 2F adalah AirAsia Group, Cebu Pacific, Citilink, Lion Air Group, Tiger Scoot dan Jetstar Asia. Terminal 2F dibangun dengan tujuan memperluas konektivitas dan pangsa pasar, khususnya di segmen penerbangan berbiaya murah.

Segmen LCC tumbuh cukup pesat di seluruh dunia termasuk di Asia Tenggara, dan Soekarno-Hatta bersiap untuk meraih pasar itu. Penumpang LCC khusus rute internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2018 sendiri mencapai sekitar 30% dari total penumpang rute internasional sebanyak 15,5 juta orang.

 

Koridor Menuju Ruang Pengambilan Bagasi Terminal 2F

Koridor Menuju Ruang Pengambilan Bagasi Terminal 2F

 

Ruang Pengambilan Bagasi Terminal 2F

Ruang Pengambilan Bagasi Terminal 2F

 

Demi memenuhi kebutuhan itu, jumlah check-in desk di LCC Terminal 2F akan dikurangi dari 20 unit pada 2020 menjadi 10 unit pada 2022. Sebagai gantinya, jumlah fasilitas self check-in ditambah menjadi 40 unit. Seiring dengan itu, fasilitas self bag drop ditambah dari 10 unit pada 2020, menjadi 20 unit pada 2022. Pelayanan yang disebut technology implementation for value added services ini juga berfokus pada digitalisasi seperti web check-inself check-in, dan self bag drop. Berbagai layanan berbasis teknologi juga selalu di-update.

Secara umum, LCC Terminal 2F didesain untuk mewujudkan proses keberangkatan yang cepat, pengalaman perjalanan yang menyenangkan, dan pelayanan bernilai tambah yang berbeda dari biasanya. LCC Terminal 2F sendiri merupakan bagian dari revitalisasi menyeluruh di Terminal 2. Saat ini Terminal 2 berkapasitas 9 juta penumpang per tahun, setelah revitalisasi usai pada 2022 maka kapasitas akan bertambah menjadi 24 juta penumpang per tahun. Program aktivasi di terminal nantinya juga menjadi bagian penting pelayanan kepada traveler milenial.

Peluang besar untuk iklan luar ruang

Dengan adanya sistem ini, Bandara Soekarno-Hatta optimis dapat merangsang persaingan di pasar penerbangan segmen LCC, serta berkontribusi terhadap perekonomian dan industri pariwisata di Indonesia. Dengan pertumbuhan penumpang yang progresif, Bandara Soekarno-Hatta memberikan peluang besar bagi para pebisnis untuk menampilkan iklan terbaik kepada banyak calon penumpang menengah ke atas di area LCC Terminal 2F. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan penjualan produk dari konsumen.

Bekerjasama dengan The Perfect Media

Jika Anda ingin memaksimalkan investasi iklan luar ruang di Bandara Soekarno-Hatta, The Perfect Media adalah partner yang tepat untuk bekerjasama. The Perfect Media berkomitmen untuk bekerja dengan kesederhanaan, kecepatan, dan ketajaman. Tim kreatif memastikan bahwa iklan luar ruang Anda pasti akan menarik perhatian semua orang dan meningkatkan pamor merek Anda. Dengan lebih dari seratus situs media luar ruang yang berdampak dan menarik, The Perfect Media adalah penyedia layanan media luar ruang kreatif yang telah dipercaya banyak perusahaan nasional dan internasional.

Sedang mencari ide iklan luar ruang kreatif baru yang sesuai dengan anggaran Anda? Lihat halaman ini.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!