Reklame menjadi sarana utama promosi suatu produk dan jasa. Bila Anda menggunakan reklame untuk memasarkan produk bisnis, kenali lebih dahulu macam-macam reklame berikut ini.

Iklan

Iklan merupakan macam reklame yang paling umum kita lihat terutama iklan yang ada di televisi. Iklan bisa merupakan perpaduan visual dan audio atau hanya visual saja. Iklan yang menggunakan media visual saja biasa kita temukan di majalah atau iklan baris di koran. Sedangkan iklan yang menggunakan kombinasi audio visual bisa kita lihat di televisi dan Youtube. Iklan yang hanya menggunakan media audio bisa kita dengar di radio. 

Spanduk

Macam-macam reklame lainnya yakni spanduk. Spanduk bisa berisi informasi reklame komersial atau non komersial. Spanduk yang menggunakan material kain dan sejenisnya kemudian dibentangkan di antara dua tiang ini lazimnya menggunakan teks yang ringkas, padat dan jelas. Sebagai contoh, Anda bisa melihat spanduk non komersial yang berisi himbauan taat berkendara di sekitar perempatan jalan, spanduk produk tertentu di sekitar mall atau supermarket dan tempat strategis lainnya.

Poster

Poster merupakan jenis reklame berupa selebaran kertas berisi perpaduan teks dan gambar yang didesain semenarik mungkin sehingga pembacanya tertarik. Jenis reklame ini biasa ditempel di tempat umum strategis dimana banyak orang lalu lalang seperti perempatan jalan, majalah dinding, dinding toko, pagar dan lainnya.

Baliho

Seperti halnya spanduk, baliho juga memiliki ukuran yang besar sehingga dipasang di luar ruangan menggunakan tiang besar dan semi permanen. Seperti jenis reklame lainnya baliho juga berisi gambar dan tulisan yang informatif cenderung untuk kebutuhan komersial. Baliho menjadi salah satu macam-macam reklame yang memiliki masa pasang atau masa sewa. Bila masa pasangnya berakhir, maka baliho suatu produk akan digantikan dengan produk lainnya.

Brosur

Macam-macam reklame lainnya yakni brosur yang memiliki ukuran selembar kertas. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat brosur mudah disebarkan ke tangan masyarakat. Bahkan terkadang brosur disebar langsung secara keliling menggunakan kendaraan.

Billboard

Seperti halnya baliho, billboard merupakan reklame berisi gambar dan tulisan dengan ukuran besar sehingga ditempatkan di luar ruangan. Bedanya, billboard bersifat permanen sehingga terpasang di dinding pertokoan maupun instansi tertentu dalam jangka lama atau permanen.

Leaflet

Leaflet merupakan salah satu macam-macam reklame berbentuk selembar kertas menyerupai brosur. Bedanya, leaflet berbentuk lipatan dan berisi informasi yang rinci dan lengkap di kedua sisi kertasnya. Leaflet biasa disebarkan di titik-titik strategis yang memungkinkan interaksi masyarakat secara langsung seperti perempatan jalan, pertokoan, mall atau restoran.

Untuk melihat berbagai macam contoh reklame yang bagus untuk beriklan, Anda bisa langsung cek di https://perfectoutdoormedia.com. Tidak hanya bagus, hampir semua contoh reklame tersebut berhasil mendapatkan awareness yang luar biasa dari masyarakat yang melihatnya. Jadi jangan ragu lagi untuk menanyakan informasi seputar pemasangan reklame kepada The Perfect Media.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!