Ilustrasi Strategi Digital. Sumber: Boman Consulting

Ilustrasi Strategi Digital. Sumber: Boman Consulting

 

Masih banyak perusahaan menggunakan digital i-screen dengan strategi beriklan kurang matang. Sehingga dampak iklan bagi audiens maupun feedback ke pengiklan tidak sesuai dengan ekspektasi. Jika Anda sedang berencana untuk menggunakan digital i-screen, ada baiknya Anda memperhatikan tips strategi beriklan berikut:

  • Tentukan Tujuan Iklan

Langkah pertama dari setiap strategi sudah pasti adalah menentukan tujuan. Tujuan iklan yang sudah dibuat harus ditata dan dipahami oleh semua tim yang terlibat dalam kampanye iklan. Tujuan iklan dapat mencakup keinginan perusahaan untuk mendapatkan lebih banyak follower di sosial media, merampingkan komunikasi kepada pelanggan atau fokus menjual lebih banyak produk. Serta membuat indikator keberhasilan capaian iklan.

  • Buat Konten yang Tepat

Anda dapat menampilkan video, gambar, atau konten media sosial perusahaan Anda kepada audiens. Namun, Anda juga perlu untuk menimbang kira-kira apa yang ‘ingin dilihat oleh audiens dari perusahaan Anda. Solusi terbaik ialah ciptakan antisipasi dengan memberi petunjuk kepada audiens bahwa akan segera hadir lebih banyak penawaran dari produk-produk pilihan. Bisa juga dengan membuat konten yang melibatkan pelanggan, seperti testimoni. Ini akan meningkatkan koneksi dan loyalitas antara pelanggan dengan perusahaan Anda.

  • Tentukan Titik Posisi Iklan

i-Screen tidak harus ditempatkan di area dengan tingkat keramaian pejalan kaki yang tinggi. Tetapi Anda harus bisa memperkirakan apa respon audiens ketika melihatnya. Anda perlu tahu berapa lama para audiens berada di sekitar titik iklan atau jenis kegiatan mereka disana. Contoh, pengunjung di sebuah restoran yang sudah tahu apa yang biasa mereka pesan, harus melihat iklan yang menampilkan promo atau varian menu lainnya. Berbeda dengan sasaran bagi pengunjung baru.

  •  Buat Jadwal Tampilan

Buatlah jadwal berisi apa saja yang akan dilihat audiens di iklan Anda. Jadwal ini dapat membantu mendorong mereka untuk membeli lebih banyak produk atau terhubung dengan bisnis Anda di berbagai saluran. Memahami konten dan posisi iklan dapat membantu Anda membuat jadwal yang baik.

  • Dapatkan Feedback dan Melacak Metrik

Setelah langkah-langkah diatas sudah dilakukan, ada bagusnya jika Anda menunjukkan konten iklan kepada orang yang belum pernah melihatnya dan meminta feedback mereka. Ini penting untuk mengantisipasi adanya kesalahan ketik atau desain yang terluput. Anda juga dapat melacak metrik dengan memasukkan kode promo, URL unik, atau kode QR ke dalam desain konten. Sehingga Anda bisa tahu apakah iklan Anda berhasil menarik perhatian atau tidak.

  • Tinjau dan Sunting

Langkah terakhir setelah menerapkan strategi-strategi diatas, ialah meninjau seberapa baik kinerja iklan dan menyunting setiap perubahan yang dibutuhkan kampanye iklan. Memastikan semua berjalan dengan baik dan terukur.

Digital i-Screen untuk Tokopedia

Digital i-Screen untuk Tokopedia

 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan digital i-screen untuk beriklan, The Perfect Media dapat membantu Anda membuat rencana iklan terefektif serta menyediakan layanan iklan dengan digital i-screen. Titik iklan outdoor kami tersebar di banyak kota besar seperti Jakarta, Medan, Batam, Palembang, dan Surabaya. Dengan memilih layanan iklan outdoor kami, Anda akan mampu meraih perhatian banyak audiens diluar sana dengan tampilan iklan selama 24/7. Dapatkan penawaran layanan iklan outdoor terbaik hanya di The Perfect Media.

 

 

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!