Presdir PT. Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin berdasarkan keterangannya pada Kompas.com https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/09/141022326/dirut-ap-ii-paparkan-skema-low-cost-carrier-terminal-di-soekarno-hatta menyatakan bahwa PT. AP II merencanakan untuk mengubah peruntukan Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno Hatta – Jakarta menjadi Terminal LCC (Low Cost Carrier) atau Penerbangan Berbiaya Rendah untuk Domestik (T1) dan Terminal LCC Internasional (T2) dan Terminal 3 akan menjadi Terminal Full Service Domestik dan Internasional.

Pada awalnya Pemerintah hendak me revitalisasi T1 & T2 menjadi Terminal Full service juga akan tetapi rencana tersebut berubah karena Presiden Joko Widodo mau mendorong potensi Pariwisata dengan membangun LCC Terminal di sejumlah Bandara. Dengan banyaknya LCC Terminal tentunya akan menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia dikarenakan harga tiket pesawat yang kompetitif. Adapun Terminal LCC T1 & T2 ini di targetkan akan siap pada akhir 2018 atau di awal 2019, PT. AP II juga memproyeksikan jumlah penumpang yang melalui T1 dan T2 dipastikan juga akan meningkat sampai dengan 100% atau mencapai 35 juta penumpang

Deretan LCC terbaik di Indonesia diantaranya adalah Citilink (Subsidiary Garuda Airlines), Indonesia Air Asia dan yang TERPESAT perkembangan nya yaitu Lion Group (Lion Air, Batik Air & Wings Air) seperti yang pernah di post di link ini  https://perfectoutdoormedia.com/blogs/yuk-terbang-dengan-lion-air-lewat-terminal-2-jakarta-airport/dengan dijadikannya T1 dan T2 sebagai Terminal LCC dan sebagai titik transit penerbangan menuju ke daerah lain yang tentunya diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia, tidak hanya ke Jakarta tapi juga ke Bali, Yogyakarta, Makassar, Medan, dan banyak lagi kota lainnya di Indonesia. Wow sudah bisa dipastikan tentunya pertumbuhan trafik penumpang akan meningkat pesat di LCC Terminal 1 dan 2 Jakarta Airport ini dan semoga semakin berkembang juga Industri pariwisata di Indonesia.

 

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!