Harga sewa papan reklame di tiap daerah tentu berbeda-beda. Hal ini tergantung dari kebijakan penyedia jasa sewa papan reklame itu sendiri. Papan reklame atau billboard merupakan media promosi paling ideal untuk memperkenalkan sebuah produk.

Tips Memilih Harga Sewa Papan Reklame Berkualitas

Sebelum Anda memutuskan berpromosi memakai papan reklame, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan supaya informasi yang Anda sampaikan berlangsung secara efektif juga efisien. Terlebih lagi harga sewa papan reklame yang tidak murah, tentu saja Anda harus lebih pintar memilih dan mempertimbangkan tips-tips berikut ini:

  • Desain Billboard Menarik dan Ringkas

Kunci keberhasilan promosi lewat media billboard ini terletak dari desain billboard itu sendiri. Billboard yang dipajang di lokasi yang ramai tentu harus menyediakan informasi yang ringkas tapi jelas. Hal tersebut bertujuan agar pembacanya tak sampai membuang waktu banyak untuk membaca sekaligus memahami billboard. Sebelum memajang billboard dan mempublikasikannya ke khalayak umum, alangkah baiknya Anda menguji coba dengan cara meminta orang untuk membaca tulisan/informasi pada papan reklame tersebut.

Apabila orang yang membacanya bisa langsung memahami semua informasi yang telah disampaikan pada billboard tersebut, maka informasiyang terpampang pada billboard sudah pasti lebih mudah dipahami pembaca di tempat umum. Jangan lupa pula menyertakan informasi berupa kontak yang bisa dihubungi para pembaca billboard, seperti alamat email, nomor telepon, media sosial,lokasi usaha, dan alamat website.

  • Lokasi Pemasangan Billboard yang Benar-Benar Strategis

Billboard adalah media periklanan yang berkelas dan eksklusif. Harga sewa papan reklame termasuk mahal, jadi billboard yang dipajang harus mampu memberikan keuntungan untuk penyewanya. Adapun keuntungan tersebut bisa berbentuk jumlah pengunjung atua peningkatan jumlah omset. Sehingga, papan reklame harus dipajang di tempat-tempat strategis supaya mudah dibaca banyak orang. Selain itu, lokasi yang paling direkomendasikan untuk meletakkan billboard ini ialah di tempat yang sering dikunjungi banyak orang, bisa di tempat pemberhentian transportasi umum, fasilitas-fasilitas umum, persimpangan jalan, dan jalan utama.

Anda juga harus perhatikan, saat pemasangan billboard tak ada pepohonan di sekitarnya. Sebab pohon bukan saja menghalangi pandangan para pembaca billboard, melainkan juga bisa merusak billboard.

Dewasa ini, penyewaan billboard tak hanya berbentuk papan saja, tetapi juga ada billboard berbentuk LCD. Karena itu, Anda bisa memanfaatkannya sebagai media promosi berkualitas. Hanya saja, Anda tentu harus mempersiapkan budget untuk harga sewa papan reklame yang lebih mahal. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa mencari informasi tempat sewa billboard LCD atau berbentuk papan yang kini tersedia di internet.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!