Bandara Soekarno Hatta adalah salah satu satu bandara tersibuk di dunia. Sehingga tidak aneh jika tiga terminalnya, Terminal 1-3, seakan tak pernah sepi dari hilir mudik penumpang. Lokasinya yang berada di DKI Jakarta, serta berada di sekitar Indonesia bagian tengah, terminal ini menjadi tempat transit bagi penumpang dari arah barat ke timur pun sebaliknya. Jika Anda kebetulan transit di Bandara Soekarno Hatta dalam durasi yang cukup lama, ada beberapa hal asyik untuk Anda lakukan untuk menghilangkan jenuh menunggu waktu seperti berikut:

 

  1. Menaiki Skytrain

Skytrain Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

 

Skytrain merupakan kereta penghubung antar terminal 1-3 dan Stasiun KA Bandara. Penumpang yang berpindah maskapai tidak perlu repot meski pesawat yang digunakan tidak diterminal yang sama. Skytrain di Bandara Soekarno Hatta adalah yang pertama di Indonesia, menyusul Singapura yang sudah sejak dulu memilikinya.

 

  1. Berkeliling di Terminal 3

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

 

Banyak orang mengira bahwa masuk ke terminal bandara kita harus memiliki tiket. Sebenarnya, hal ini tidak berlaku untuk beberapa area seperti Terminal 3. Terminal terbaru dan modern ini bisa dimasuki siapapun, sebagai ruang komersial dimana banyak tenant-tenant seperti mal berada. Siapapun bebas masuk, meski memang akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan seperti biasa.

 

  1. Wisata Kuliner

 

Lapak Kuliner Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

 

Terminal 3 Soekarno Hatta memiliki aneka pilihan makanan lezat yang bisa kamu jelajahi. Dari mulai makanan berat, kopi, hingga aneka dessert yang dijamin bisa jadi rekomendasi kuliner mantap sembari menunggu penerbangan selanjutnya. Beberapa resto kuliner terkenal yang bisa Anda coba diantaranya Ardent Coffee, Shaburi Express, Bakerzin, Marugame Udon, dan Sate khas Senayan.

 

  1. Bermain Golf

Cengkareng Golf Bandara Soekarno Hatta

 

Tahukah Anda kalau Bandara Soekarno Hatta memiliki arena golf yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa bosan? Apalagi jika Anda pecinta golf, tempat ini sangat sayang jika dilewatkan semasa transit Anda!

 

  1. Istirahat Sejenak
Penyewaan Kursi Pijat Bandara Soekarno Hatta

Penyewaan Kursi Pijat Bandara Soekarno Hatta

 

Jika Anda terlalu lelah untuk melakukan apapun, mungkin Anda butuh tempat istirahat. Terdapat hotel transit di Terminal 2 yang dapat disewa per jamnya dengan harga lumayan mahal. Jika Anda ingin berhemat, kini tersedia kursi pijat yang bisa digunakan dengan tarif sekitar Rp 50.000,- tergantung lama pemakaian. Cara pakainya mirip dengan vending machine. Lumayan untuk menghilangkan rasa lelah Anda sembari menuggu penerbangan selanjutnya, bukan?

Itulah 5 hal asyik yang bisa dilakukan saat transit di Bandara Soekarno Hatta. Sekarang transit di bandara pun akan terasa jauh lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat Chat Kami Sekarang!